Tentang

Rumah Sakit Melati Tangerang

VISI

Menjadi rumah sakit pilihan dan andalan masyarakat Kota Tangerang.

MISI

  1. Menjadi rumah sakit yang bermutu, profesional, dan unggul
  2. Menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan dengan mengutamakan Mutu dan Keselamatan Pasien
  3. Mengembangkan pelayanan kesehatan yang berkelanjutan sesuai dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta kebutuhan masyarakat
  4. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan SDM yang memiliki integritas dan loyalitas untuk mencapai pelayanan prima

Sejarah Berdirinya RS Melati

Rumah Sakit Melati Tangerang pada awal berdirinya tahun 1980 adalah sebuah Klinik yang dikelola oleh dr. H. A. Muchdi Saadi. Pada tahun 1983 menjadi Rumah Bersalin Melati yang diprakarsai oleh salah satu putra daerah Tangerang Bapak H. Achmad Sjadeli dibawah kepemilikan Yayasan Afiyat. Pada tahun 1998 Pengelolaan Yayasan Afiyat dilanjutkan oleh Bapak H. Achmad Sofyan Sjadeli. Inovasi terus dilakukan dibawah kepemimpinan Generasi ke II ini dengan melakukan pembangunan dan pengembangan pelayanan.

Tahun 2000 adalah awal dari penggunaan komputer di Rumah Bersalin Melati dengan Sistem Informasi yang digunakan adalah MEDICPRO. Pengelolaan Rumah Bersalin Melati pada tahun 2002 diserahkan kepada dr. Adji dan tahun 2003 kepada dr. Gunawan. Dengan semakin berkembangnya jumlah penduduk dan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan, atas prakarsa Ibu Hj. Hermien dan komitmen dari segenap pengelola Yayasan Afiyat status Rumah Bersalin Melati berubah menjadi RSIA Melati pada tahun 2004. Pengelolaan RSIA Melati diserahkan kepada dr. Kiemas Djamaludin selaku Direktur Rumah Sakit.

RSIA Melati tahun 2006 telah berbadan hukum “Perseroan Terbatas” sebagai landasan kepemilikan aset dan penanggung fiskal (tax payer). Pengesahan akta pendirian PT. Melati Medika Sejahtera berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor C-19875 HT.01.01.TH.2006 pada tanggal 07 Juli 2006.

RSIA Melati semakin berkembang dan dengan adanya tuntutan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang lengkap maka RSIA Melati merubah statusnya menjadi Rumah Sakit Umum dengan nama Rumah Sakit Melati Tangerang yang diresmikan oleh Walikota Tangerang Bapak Drs. H. Wahidin Halim, M.Si. pada tanggal 26 Januari 2008. Rumah Sakit Melati Tangerang ditetapkan sebagai Rumah Sakit Umum Swasta dengan klasifikasi Kelas C berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 1001/MENKES/SK/XI/2009 tanggal 10 November 2009.

Perencanaan berkelanjutan dan bertahap dalam pengembangan pembangunan dilakukan sejak tahun 2008 hingga saat ini. Tahun 2012 Rumah Sakit Melati Tangerang meresmikan bangunan Gedung A berlantai 4 dengan kapasitas 70 (Tujuh Puluh) tempat tidur dan ruang poliklinik yang terletak dilantai I. Tahun 2013 pengelolaan Rumah Sakit Melati Tangerang diserahkan kepada dr. Heri Priatna, MARS. selaku Direktur Rumah Sakit. Semakin berkembangnya Teknologi dan Informasi, menuntut rumah sakit untuk terus melakukan inovasi. Salah satu yang dikembangkan Rumah Sakit Melati Tangerang adalah pelayanan yang terintegrasi melalui SIRUS (Sistem Informasi Rumah Sakit).

Pada tahun 2016 Rumah Sakit Melati Tangerang meresmikan bangunan Gedung B dan C berlantai 4. Refungsi, renovasi dan pembangunan dilakukan sesuai dengan Master Plan Rumah Sakit Melati Tangerang. Sebagai upaya meningkatkan mutu serta komitmen bersama antara Pemilik dan Pengelola, Rumah Sakit Melati Tangerang telah melaksanakan Akreditasi sesuai Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit Edisi I pada tahun 2018.

RS Melati Milestone

Penghargaan

 

 

1. Juara III Kegiatan Gerakan Sayang Ibu Kategori Rumah Sakit Sayang Ibu dan Bayi Tahun 2017

 

.

 

 

rs melati tangerang

2. Piagam Penghargaan dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Masyarakat dalam Riset Ketenagaan Bidang Kesehatan Tahun 2017

Nilai Melati

Motivation

Mampu memotivasi orang lain untuk melakukan yang terbaik.

Excellent

Memberikan layanan prima dalam pekerjaan sehari-hari kepada pelanggan.

Leadership

Membentuk karakter kepemimpinan agar mampu mengelola sebuah organisasi untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Achievement Oriented

Mampu menyesuaikan diri dalam lingkungan yang berubah, berorientasi pada sasaran perusahaan dalam melakukan pekerjaan.

Teamwork

Menjalin sinergi dan bersatu dalam bekerja.

melati

Integrity

Menjunjung tinggi nilai kejujuran, bertanggung jawab, dan dapat dipercaya.